Clik Here

Minggu, 08 April 2012

Menu Imlek

Menu Imlek - kaaskrake-lingen

Bahan membuat kaaskrake-lingen
- 500 gr tepung terigu
- 1 peres sdt baking powder
- 100 gr keju parut
- 250 gr mentega
- 1 btr telur ayam
- 1 sdt garam
- 1 kuning telur untuk memulas atasnya

Cara Membuat kaaskrake-lingen

Mentega dikocok sampai lunak, bubuhi garam dan telur, kocok lagi sampai tercampur rata. Masukkan tepung, baking powder, dan keju. Ratakan sampai merupakan adonan yang dapat dipulung. Pulungi bulat-bulat sebesar kemiri, lalu tiap bulatan digulung merupakan rokok sigaret yang panjangnya 15 cm. Buat bentuk krakeling, letakkan di loyang yang sudah dipulas mentega, atasnya dipulas dengan kuning telur, lalu panggang sampai kuning keemasan, angkat.

Pinda Gebakjes

Bahan membuat pinda gebakjes
- 500 gr kacang tanah
- 50 gr tepung terigu
- 1 peres sdt baking powder
- 1 peres sdt garam
- 50 gr mentega
- 2 telur ayam kocok lepas
- 250 gr gula pasir

Cara Membuat pinda gebakjes

Kacang disangrai, buang kulit arinya, lalu ambil kira-kira 2 sdm, belah dua, sisihkan. Sisanya dicincang kasar, campur dengan buah-buahan yang sudah disiapkan, ratakan sampai menjadi adonan yang dapat dipulung. Sediakan loyang kue, pulas mentega lalu taruh adonan sesendok tekan-tekan dengan garpu supaya menipis, taruh di tengah 1 butir kacang, tekan supaya melekat. Semua adonan dikerjakan seperti itu. Panggang sampai berwarna kuning kecoklatan, angkat lepaskan dari loyangnya.


Menu Imlek - Ananas Bolletjes

Bahan membuat ananas bolletjes
- 50 gr tepung terigu
- seperes sdt baking powder
- 350 gr mentega
- 100 gr gula halus
- 2 butir telur ayam
- selai nanas yang kental
- 1 kuning telur untuk memulas kuenya

Cara Membuat ananas bolletjes

Mentega dikocok sampai lunak, campur gulanya, kocok sampai tercampur rata, masukkan telurnya satu per satu sambil adonan dikocok terus sampai rata, masukkan terigu dan baking powder. Ratakan sampai merupakan adonan yang dapat dipulung. Pulungi bulat-bulat sebesar kemiri, isi dengan sebutir selai nanas, bulatkan pula. Letakkan di loyang yang sudah dipulas mentega, pulas dengan kuning telur lalu panggang sampai matang.

Selai Nanas

Keperluan membuat selai nanas:
- 5 nanas bogor
- 200-250 gr gula pasir

Cara Membuat selai nanas
Nanas dikupas, buang mata dan bagian tengahnya yang keras lalu parut. Jerangkan di wajan, jika sudah tidak berair, masukkan gulanya aduk-aduk terus sampai kental, angkat.


Menu Imlek - Sesame Cookies

Adonan: Sama dengan adonan untuk Ananas Bolletjes.

Cara Membuat sesame cookies
Gilas tipis kira-kira ½ cm tebalnya lalu cetaki bentuk bunga atau sesuai selera. Pulas kuning telur lalu taburkan wijen merata. Letakkan di loyang yang sudah dipulas mentega lalu panggang sampai matang.

Aneka Kue Kering untuk memperingati Imlek

Sebentar lagi umat Buddha dan Konghucu merayakan Imlek yang pada tahun ini jatuh pada hari Minggu, 14 Februari 2010. Sudah menjadi tradisi bagi yang merayakannya bahwa pada hari besar tersebut seluruh keluarga berkumpul dan beberapa stoples kue kering berjajar rapi di meja tamu. Mari membuat sendiri kue-kue kering untuk menyambut Imlek 2561. Gong Xi Fat Choi.

http://resepmakanonline.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar